Wikipedia Meluncurkan Aplikasi Android Resmi

Wikimedia Foundation secara diam-diam telah meluncurkan aplikasi Wikipedia resmi untuk sistem operasi mobile Android milik Google. Dengan aplikasi baru untuk ensiklopedia online ini, pengguna bisa melakukan pencarian di seluruh situs Wikipedia dan juga melakukan pencarian artikel yang dibutuhkan. Artikel dapat disimpan ke device pengguna untuk dilihat secara offline atau dibagikan dengan fungsi “share” milik Android sehingga bisa dikirimkan baik lewat email maupun lewat pesan singkat.

Wikipedia untuk Android bukan aplikasi mobile pertama dari organisasi non-profit ini, Wikipedia Mobile telah tersedia di iTunes App Store untuk device iOS seperti iPhone untuk beberapa waktu. Aplikasi tersebut membutuhkan iOS 3.0 atau lebih baru dan kode sumber yang dilepas dibawah lisensi MIT tersedia di repositori GitHub.

Aplikasi resmi Wikipedia untuk Android tersedia untuk diunduh dari Android Market. Anda harus memiliki Android 2.2 “Froyo” atau yang lebih baru. Pengembang mengharapkan umpan balik ke Wiki proyek atau ke akun twitter @WikimediaMobile.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.