Wikimedia Melakukan Tes Editor Visual

Wikimedia Foundation meminta pengguna untuk mencoba prototipe pertama Visual Editor untuk Wikipedia. Pengembangan editor yang dapat melakukan pengeditan langsung ke artikel Wikipedia merupakan proyek yang diprioritaskan agar dapat memudahkan kontributor baru Wikipedia. Wikimedia Foundation mengharapkan hal ini akan membantu untuk mengurangi penurunan jumlah kontributor.

Setelah visual editor ini selesai, pengguna akan dapat melakukan editing artikel baik dengan editor baru ini maupun dengan bahasa markup wiki tradisional yang biasanya digunakan. Fungsionalitas ganda ini merupakan tujuan akhir proyek ini yang memiliki tantangan teknis cukup besar. Wikimedia Foundation menjelaskan bahwa markup wiki sangat ekspesf, kompleks dan rumit dan banyak konten yang menggunakan berbagai hal dari markup ini.

Prototipe awal ini menawarkan antarmuka pengguna dasar untuk mengedit artikel, mendukung berbagai macam variasi karakter dan format paragraf yang membuat markup wiki yang bisa dikopi secara langsung ke artikel. Anda dapat mengcoba visual editor sandbox

Via

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.