WebSockets Diajukan Menjadi Standar

WebSockets dan Protokol WebSocket melakukan lompatan dari pengembangan menjadi spesifikasi yang diajukan. Protokol WebSocket sekarang diajukan sebagai RFC 6455 di IETF.

Protokol WebSocket didesain untuk memungkinkan peramban web dan klien web lainnya untuk membuat jalur komunikasi dua arah yang reliable dengan web server tanpa harus membuat beberapa koneksi HTTP. Christopher Blizzard, Direktur Platform Web Mozilla, menuliskan dalam tweet “”WebSockets is now an RFC. That was kind of a long trip.”. Draft pertama RFC WebSocket muncul pada bulan mei 2010 yang merupakan hasil kerja Web Hypertext Application Technology Working Group (WHATWG).

Teknologi web lainnya yang digunakan untuk membuka kanal komunkasi dengan server web best-data-recovery.com Product Key Finder Pro instantly displays product keys and allows you to save or print them for safe keeping. melibatkan mengirimkan beberapa XMLHttpRequest ke server atau mencoba untuk membuka koneksi HTTP normal selama mungkin. Solusi tersebut memiliki kekurangan dan menambahkan kompleksitas serta mengurangi reliabilitas dan juga menambah beban server web dan klien. Aplikasi WebSocket dapat membuka satu koneksi ke server web dan melakukan pertukaran informasi lewat satu koneksi tersebut sehingga akan mengurangi beban web server.

WebSockets tersedia sampai level tertentu pada peramban-peramban web saat ini kecuali Internet Explorer yang berencana mendukung penuh pada IE versi 10 dan telah melakukan implementasi eksperimental. iOS Safari dan Opera Mobile juga sudah mendukung WebSocket tetapi belum menyeluruh.

RFC WebScoket muncul bersama RFC 6454, Web Origin Concept, yang mendefinisikan konsep awal web. RFC ini sudah diterapkan, sebagai contoh, ntuk mengehentikan cross-site scripting attack dan mendefinisikan bagaimana menentukan dan menyimpan asal sebagai String.

Via : h-online open

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.