VLC Player 2.0 "twoflower" Dirilis, Membawa Antarmuka Baru Untuk Mac OS X

Dua pekan setelah kandidat rilis, tim pengembang VideoLAN merilis secara resmi versi 2.0 media player VLC untuk Windows, Mac OS X dan Linux. , yang di beri code-name “Twoflower“, merupakan pengerjaan ulang dalam skala besar aplikasi VPC membawa perbaikan playback dan dukungan eksperimental untuk disk Blu-ray meskipun tanpa menu.

Secara internal banyak perbaikan di VLC 2.0 termasuk core video yang dibuat ulang, fungsi output yang memungkinkan untuk digabungkan dengan GPU dan sebuah jalur baru rendering untuk subtitle dengan kualitas yang lebih baik. Perbaikan ini seharusnya membuat decoding lebih cepat di perangkat keras multi-core yang memiliki GPU. Perubahan ini seharusnya juga meningkatkan pemutaran file MKV dan decoding file H.264.

Perubahan yang lebih kentara pada rilis ini adalah kita bisa menempatkan subtitle dimana sacar dilayar dan melakukan resize. Ditambahkannya filter baru untuk menghapus banding, grain, noise dan flicker dan filter deinterlacing. Dukungan untuk pengguna professional lebih baik dengan video ditambahkannya format file ProRes 4.22, ProRes 4444 dan AVC/Intra, kartu SDI dan HD-SDI didukung di Linux, dan sebuah core audio baru yang disederhanakan untuk pemrosesan lebih cepat.

Versi Mac OS X memiliki antarmuka pengguna baru yang sekarang mendukung mode layar penuh Lion dan bisa memiliki space layar penuh sendiri jika dibutuhkan. Di Linux dan Windows tampilan tidak banyak berubah.

Pustaka yang mendasari, libVLC dan libVLCcore juga telah diupdate untuk berjalan di Android dan iOS. Lisensi pustaka ini juga diubah dari GPL (General Public License) menjadi LGPL (Lesser General Public License) yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan pustaka ini di piranti lunak open source non-GPL maupun piranti lunak proprietari.

Versi Windows VLC dapat anda unduh, anda harus menjalankan Windows XP (SP2) atau lebih baru. VLC untuk Mac OS X juga dapat diunduh duntuk Mac OS X versi 10.6 dan lebih baru di Intel dan 10.5 untuk Intel dan PowerPC. Pengembang menyarankan pengguna Linux untuk menggunakan aplikasi manajemen paket bawan distro untuk mendapatkan update aplikasi. Kode sumber VLC 2.0 juga dapat anda unduh.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.