VLC Media Player 2.0.1 Menutup Celah Keamanan

Versi 2.0.1 media player open source telah dirilis. Menurut pengembang VideoLAN, Jean-Baptiste Kempf, update maintenance VLC 2.0 “Twoflower” menyertakan perbaikan untuk lebih dari 110 bugs dan menutup dua celah kemanan yang dapat dieksploitasi oleh penyerang untuk meyerang sistem korban.

Update ini menangani sebuah stack overflow di dukungan MMS dan juga sebuah buffer overflow berbasis heap di dukungan Real RTSP yang dapat menyebabkan eksekusi kode tertentu di sebagian besar sistem. Untuk sebuah serangan agar sukses, seorang pengguna harus membuka file yang telah dibuat secara khusus atau sebuah situs web jahat. Seluruh versi VLC sampai dan termasuk versi 2.0.0 terkena dampak bug ini. seluruh pengguna disarankan untuk melakukan update.

Update yang tidak berkaitan dengan keamanan di versi VLC 2.0.1 termasuk penambahan dukungan untuk file dan stream MxPEG, decoding yang lebih baik dan di Mac OS X, antarmuka pengguna nya sekarang lebih dapat dikustomisasi. Perubahan lainnya termasuk dukungan terbatas untuk menu disk Blu-ray dan perbaikan dukungan untuk file MKV, streaming live HTTP, CDDB dan UDP/RTP dan juga berbagai perbaikan bug lainnya.

Sebuah daftar lengkap perubahan di update ini dapat anda temukan di file NEWS dan di catatan rilis. VLC 2.0.1 tersedia untuk diunduh baik untuk Windows, Mac OS X dan Linux. kode sumber dan binari VLC dilepas dibawah lisensi GPLv2.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.