Versi Alpha port Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk HP TouchPad Dirilis

Tim CyanogenMod mengumumkan rilis build alhpa versi 9 port Android untuk TouchPad tablet, yang awalnya dipaketkan dengan sistem operasi mobile WebOS. Diberi label “Alpha 0”, build CyanogenMod 9 (CM9) yang tersedia untuk publik pertama kalinya untuk TouchPad dikembangkan dari kode sumber Android 4.0 “Ice Cream Sandwich”; Versi aplha sebelumnya dikembangkan dari rilis versi 7.1 CyanogenMod yang mengunakan Android 2.3 “Gingerbread” sebagai basis.

Ditujukan untuk pengembang dan adopter awal, CyanogenMod 9 untuk TouchPad Alpha 0 tidak ditujukan untuk pengguna umum karena banyak fitur masih belum berjalan dengan baik termasuk kamera dan mic dan juga akselerasi video dengan hardware. Tim pengembang juga memberi catatan bahwa audio masih belum berjalan dengan baik. Solusi libaudio dihentikan karena akan berpindah ke CAF libaudio. Beberapa aplikasi seperti Titanium Backup membuat kernel crash dan Android Market mencegah beberapa aplikasi untuk diinstall karena setting DPI yang sekarang dibuat sangat rendah yaitu 160.

Informasi lebih detail mengenai rilis ini termasuk unduhan dan daftar lengkap apa yang belum bekerja dengan beik dapat anda baca di Halaman Wiki CyanogenMod 9 TouchPad RootzWiki.

Instruksi upgrade untuk pengguna yang saat ini menggunakan CyanogenMod 7 dan panduan build juga disediakan. Kode Sumber untuk CyanogenMod 9 TouchPad Alpha 0, termasuk device dan repositori kernel, tersedia dari halaman proyek di GitHub. Pengguna testing disarankan untuk memberikan umpan balik di forum HP TouchPad RootzWiki.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.