Versi 4.0 Framework CSS Modular YAML Dirilis

Setelah menjalani proses pengembangan selama lebih dari satu tahun, tim pengembang YAML mengumumkan kehadiran versi 4.0 framework CSS open source modular buatan mereka. YAML disini merupakan kependekan dari “Yet Another Multicolumn Layout”. Mungkin anda mengenal YAML sebagai format serialisasi data “YAML Ain”t Markup Language“. YAML menyediakan tool dan template bagi pengembang web untuk membuat halaman multi kolom atau layout grid tanpa menggunakan tabel HTML.

Update utama termasuk dimasukkannya beberapa perubahan yang disebut oleh para pengembang hasil modul grid yang lebih fleksibel dan lebih mudah dikustomisasi, dan toolkit form lebih diperbaiki dengan memisahkan style fungsional dan stylesheet tema untuk desain visual. Dokumentasi juga ditulis ulang dan demo dengan layout baru juga disertakan. Pengembang juga memberi catatan bahwa seluruh fitur ini sekarang diberi prefik ym- dengan tujuan untuk menghindari konflik dengan kode CSS lainnya.

Detail lebih lanjut mengenai update ini dapat anda baca di post pengumuman di Google . YAML 4.0 (Build 120119) terseedia untuk diunduh dari situs web proyek; dokumentasi dan demo cepat juga disediakan. Peramban web yang didukung termasuk Google Chrome, Firefox, Opera, Safari dan Internet Explorer. Framework YAML memiliki lisensi Creative Commons Attribution 2.0 License (CC-BY 2.0), yang memungkinkan untuk digunakan baik untuk kebutuhan pesonal maupun komersial.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.