Ubuntu Tweak 0.6.0 Hadir Untuk Oneiric Ocelot

Tim pengembang Ubuntu Tweak mengumumkan rilis versi 0.6.0 aplikasi open source populer untuk melakukan kustomisasi Distribusi Linux Ubuntu ini. Dengan Ubuntu Tweak, pengguna dapat melakukan konfigurasi instalasi mereka dengan mengubah jumlah desktop dan opsi sistem yang tidak diberikan oleh lingkungan Unity secara default.

Ubuntu Tweak 0.6.0 mendukung Ubuntu 11.10 “Oneiric Ocelot yang baru saja dirilis dan tidak mendukung versi Ubuntu sebelumnya. Antarmuka pengguna yang baru diharapkan akan mempermudah penggunaan. Panel “Tweaks” saat ini berisi 12 fitur utama yang bisa diubah oleh pengguna termasuk opsi startup, desktop dan system serta perubahan tampilan yang mengubah tema dan huruf sistem.

Seting Unity baru memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi Launcher, Dasn dan Panel baik desktop unity 2D maupun 3D. Janitor di Ubuntu Tweak mirip Computer Janitor tool hanya memiliki antarmuka pengguna lebih sederhana dan tambahan fitur sehingga pengguna dapat men-scan sistem mereka dan membersihkan file temporer di berbagai Cache.

Detail lebih lanjut dapat anda baca di posting blog dan catatan rilis. Ubuntu Tweak 0.6.0 tersedia untuk diunduh dalam bentuk file .deb untuk Ubuntu 11.10. Distribusi yang dikembangkan dari Oneiric Ocelot seperti Linux Mint 12 juga didukung. Kode sumber Ubuntu Tweaak dilepas dibawah lisensi GPLv2 dan dihost di Launchpad

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.