Twitter Merilis TextSecure Menjadi Open Source

Twitter telah milik Whisper Systems menjadi open source. Ini merupakan langkah awal dari usaha untuk mengopensourcekan seluruh piranti lunak yang dikembangkan oleh Whisper Systems. Twitter mengumumkan dalam blog pengembangnya bahwa kode untuk TextSecure, klien pesan singkat aman untuk Android yang menggantikan aplikasi pesan Android standard dan mengenkripsi seluruh pesan yang ada. Twitter berharap rilis kode ini akan bermanfaat bagi pengembang dan akan menggunakannya untuk dasar pengembangan aplikasi.

Chris Aniszczzyk, Manajer Open Source Twitter, dalam pengumumannya menjelaskan bahwa mereka berencana merilis seluruh kode Whisper System tetapi ini memastikan bahwa semua kode lolos kebutuhan legal dan dapat dikonsumsi komunitas open source. Whisper System didirikan oleh Moxie Marlinspike yang memiliki spesialisasi keamanan piranti lunak untuk sistem operasi Android, diakuisisi oleh Twitter bulan November tahun ini.

Kode sumber TextSecure tersedia untuk diunduh dari repositori github Whisper System dan dipublikasikan dibawah lisensi GPLv3

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.