Trimble Yuma: Tablet Lapangan Berbasis Ubuntu

SDG Systems telah mengumumkan ketersediaan versi berbasis Linxu untuk Yuma komputer tablet untuk pengguaan dilapangan (rugged) sebagai bagian dari lini produk Trimble. Menurut Presiden SDG Systems Todd Blumer, perusahaan ini memutuskan untuk menawarkan opsi Linux berdasarkan umpan balik dari pelanggan. Sebelumnya komputer tablet ini hanya dipaketkan dengan Windows 7 Professional.

Didesain untuk penggunaan pengumpulan data di lapangan, militr dan aplikasi industri, Trimble Yuma sesuai dengan standard militer Amerika Serikat MIL-STD-810F. Menjalankan edisi netbook Ubuntu 10.04 LTS, versi Long Term Support distribusi Ubuntu. SDG System menyatakan distribusi Linux lain juga tersedia sesuai pesanan dengan perjanjian pembelian jumlah minimalh tertentu atau biaya rekayasa.

Tablet yang tahan debu dan tahan air ini menyajikan spesifikasi perangkat kerasyang mirip dengan netbook standard. Layar sentuh 7inch (dan hadir dengan stylus), menyertakan prosesor Intel Atom 1.6 Ghz, 802.11 b/g Wi-Fi dan Bluetooth 2.0. Yuma juga menyertakan Solid-state Drive (SSD) 32 GB atau 80 GG, slot SDIO dan ExpressCard, dua kamera dan GPS terintergasi. Daftar spesifikasi penuh bisa anda dapatkan di product datasheet. Trimble Yuma dibanderol $3,695.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.