Thoughtbot Meng-opensource-kan Copycopter

Thoughtbot, sebuah agensi desain dan pengembangan web, baru-baru ingin mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sistem berbasis Ruby on Rails milik mereka Copycopter, untuk melakukan edit live teks aplikasi Rails oleh klien. Perusahaan ini sekarang mengumumkan bahwa mereka mengopensourcekan aplikasi dibawah lisensi MIT.

Copycopter didesain untuk pengembang aplikasi Rails yang memiliki banyak klien dan memungkinkan pengembang memberi akses ke klien untuk melakukan editing konten teks aplikasi yang ditulis oleh pengembang dalam kondisi yang aman dan dapat dikontrol. Copycopter menggunakan API Rails I18N sebagai route untuk memungkinkan sebuah aplikasi pusat, Copycopter server, mengelola perubahan ke teks aplikasi. Klien dapat login ke server dan membuat perubahan ke elemen teks tertentu aplikasi mereka. Aplikasi ini dapat berjalan di sistem lain tetapi harus mendukung Copycopter, ketika diaktifkan kode klien Copycopter akan mengunduh dan melakukan update elemen teks aplikasi dari server Copycopter.

Thoughtbot mengatakan bahwa mereka tidak mampu menghasilkan uang dari Copycopter dimana mereka berharap mereka bisa menjalankan layanan tersebut untuk para pengembang dan sekarang mereka mengopensourcekan kode Copycopter. Dua pengguna CopycopterCrowdtap dan Iora Health mengambil alih maintenance. Kode sumber untuk apliaksi server dan client tersedia di GitHub dan sebuah video panduan di pengumuman menggambarkan detail proses penggunaan Copycopter.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.