Spring Roo 1.2.0 Dirilis

Versi 1.2.0 dari Spring Roo, perkakas pengembangan cepat untuk membuat aplikasi Java telah dirilis. Dalam pengumuman yang dipost diblog SpringSource, Alan Stewart, Project Lead Spring Roo menjelaskan bahwa Roo 1.2.0 merepresentasikan usaha rekayasa dalam jumlah yang signifikan dan memasukkan seluruh fitur paling populer yang diminta oleh komunitas Roo.

Spring Roo saat ini mendukung proyek Maven multi-module yang mengizinkan pembuatan proyek ang memiliki induk Project Object Model (POM) dengan modul proyek ganda. Juga mendukung JSF 2.0/PrimeFaces yang memungkinkan pengunaan komponen dari pustaka PrimeFaces 3.0. Fitur baru lainnya termasuk dukungan untuk sebuah lapisan layanan baru dan lapisan repositori fleksibel, dukungan GWT fleksibel, dukungan MongoDB, dukungan multi-skema untuk DBRE (database reverse engineering), dan perbaikan di usabilitas shell Roo. Perubahan mayor lainnya adalah perubahan lisensi menjadi Apache 2.0 karena adanya permintaan dari komunitas. Sebelumnya Roo menggunakan lisensi GPLv3.

Spring Roo 1.2.0 tersedia untuk diunduh dari halaman unduhan komunitas Spring. Dokumentasi lengkap tersedia baik dalam format HTML maupun PDF.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.