Spring Framework 3.1 Dirilis

SpringSource yang sekarang merupakan divisi VMware, mengumumkan ketersediaan Spring 3.1, Lingkungan pengembangan aplikasi Java open source. Spring 3.1 merupakan rilis pertama yang memiliki dukungan penuh untuk Java 7. Versi sebelumnya dapat berjalan dengan Java 7 tetapi 3.1 memiliki dukungan untuk JDBC 4.1 dan ForkJoinPool.

abstraksi caching deklaratif baru menggunakan assertion seperti @Cacheable dan @CacheEvict didesain agar proses mendefinisikan interansi antara kode aplikasi dan provider cache menjadi lebih sederhana. Aplikasi web sekarang bisa di bootstrap tanpa file web.xml karena adanya mekanisme WebApplicationInitializer, ini merupakan alternatif konfigurasi XML yang ditawarkan ke pengembang. Pemrosesan MVC telah direvisi dengan dukungan atribut flash. Annotasi @RequestPart untuk uploading multipart dan perbaikan untuk dukungan REST.

Dukungan Pemetaan Object-Relational(O/R) telah diupdate untuk memungkinkan paket JPA melakukan scanning tanpa file persistence.xml, dan dukungan untuk Hibernate 4.0 (CR7) juga telah ditambahkan. Update ini juga memasukan banyak perbaikan atas bug yang ada dan kompatibel penuh dengan Spring 3.0. Sangat disarankan bagi pengguna SPring 3.x untuk melakukan update.

Informasi lebih lengkap mengenai rilis ini dapat ditemukan di posting pada blog SpringSource dan juga di change log . Spring 3.1 dirilis dibawah lisensi Apache 2.0 dan dapat diunduh dari halaman download Spring Community. Juga tersedia dokumentasi yang telah diupdate. Anda membutuhkan Java 5 atau yang lebih baru dan Servlet 2.4 atau yang lebih baru.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.