Rilis Resmi Pertama Code Recommenders Eclipse

Rilis resmi pertama proyek “Eclipse Code Recommenders” tersedia di Eclipse Foundation. diluncurkan oleh Technische Universit├Ąt Darmstadt, sebagai bagian dari penelitian “IDE 2.0”, rencana proyek ini adalah menawarkan fitur prediksi kode yang cerdas untuk lingkungan pengembangan Eclipse yang menyarankan input berdasarkan pengalaman penguna lainnya. Proyek ini mendukung API Eclipse seperti JFace, SWT, JDT dan Workbench dan berencana menambah framework lainnya di rilis-rilis selanjutnya.

Versi 0.5 Eclipse Code Recommmenders yang baru saja dirilis ini menawarkan sebuah name space untuk fitur dan plugin proyek. Penguna harus menguninstall versi sebelumnya dan kemudian menginstall versi 0.5 dari awal. Aspek baru lainnya adalah bahwa Core Recommenders sekarang menganalisis seluruh unit kompilasi sambil jalan kapanpun fitur pelengkapan kode (code completion) dipanggil. Programmer proyek ini menyatakan bahwa fitur ini memunginkan pengembang untuk menggunakan Core Recommenders di proyek mereka tanpa harus mengubah file konfigurasi proyek mereka.

Proyek ini sekarang menggunakan Eclipse Java Development Tools sebagai tool analitik utama untuk pelengkapan kode. Analisis pada versi-versi sebelumnya menggunakan pustaka T. J.Watson Libraries for Analysis (WALA). Meskipun demikian WALA akan tetap digunakan untuk analisis kode yang lebih canggih dan ekspor data. Pengembang merangkum perubahan yang ada di pengumuman rilis, dimana mereka juga memberikan gambaran singkat mengenai rencana pengembangan proyek ini dimasa yang akan datang.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.