ReactOS 0.3.14 Membawa Pebaikan Dengan Bantuan Mahasiswa di GSoC

Proyek ReactOS telah merilis versi 0.3.14 sistem operasi open source yang kompatibel dengan Windows. Update ini menyertakan perbaikan di stack jaringan TCP/IP yang telah diimplementasikan sebagai bagian dari Google Summer of Code (GSoc) 2011. ReactOS sekarang menggunakan pustaka jaringan lwIP dan sebuah driver yang dikembangkan dari pustaka tersebut. Pengembang menyatakan bahwa perbaikan ini meningkatkan stabilitas dan performa secara signifikan.

Perubahan lainnya ada versi ini termasuk dukungan tema yang memungkinkan pengguna untuk melakukan instalasi tema berbasis Windows-XP untuk merubah tampilan antarmuka ReactOS, Konfigurasi lanjutan dan dukungan antarmuka daya (ACPI) untuk tombol power dan power off sistem secara penuh serta dukungan untuk driver jaringan nirkabel yang bisa terkoneksi dengan jaringan nirkabel yang terenkripsi dengan WEP. Saat ini ReactOS bisa dibangun menggunakan MSVC di windows, atau seperti sebelumnya menggunakan GCC di Windows, Linux dan Mac OS X.

ReactOS dikembangkan dari dasar untuk menyediakan sistem operasi yang kompatibel secara binari dengan arsitektur Windows NT, dengan desain sistem berpatokan pada Windows XP/2003. Proyek ini masih berada di tahap alpha sejak rilis pertama tahun 1998 dan tidak direkomendasikan untuk penggunaan produksi. Pengguna yang melakukan tes disarankan untuk memberikan umpan balik dan melaporkan bug yang mereka temukan.

Detail lebih lanjut mengenai perbaikan lainnya pada rilis ini dapat anda temukan di catatan rilis dan di change log.

ReactOS 0.3.14 dapat anda unduh dari sits web proyek. Sebuah panduan instalasi juga telah disediakan. Hosting di SourceForge, ReactOS dilepas dibawah lisensi GPL dan menyertakan beberapa komponen yang memiliki lisensi berbeda seperti Wine yang menggunakan lisensi LGPL.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.