QT 4.8 Tersedia, SDK Menyusul

Nokia mengumumkan rilis Qt 4.8.0, framework aplikasi dan antarmuka pengguna yang lintas platform. Rilis ini tidak disertai dengan update Qt SDK versi 1.2. SDK Qt terbaru akan dirilis pada bulan Januari 2012.

Empat hal utama pada versi terbaru Qt adalah: Platform Abstraction yang menyediakan lapisan yang menyederhanakan proses pemindahakn ke sistem windowing baru, Peningkatan pada Qt Quick pempercepat desain UI dan pengembangan aplikasi dengan berbagai macam komponen yang sudah siap digunakan, WebKit milik Qt, versi 2.2.2, memiliki peningkatan di HTML, CSS dan JavaScript dan OpenGL threaded yang memungkinakn rendering OpenGL tanpa harus menghambat eksekusi thread utama. Juga ada tambahan ke API, beberapa kelas, fungsi, dan makro baru.

Tersedia Dokumentasi lengkap di situs web Developer Network yang juga menampilkan daftar lengkap fitur. Versi terbaru ini dapat anda unduh baik untuk platform Windows, Linux, dan Mac OS X, dengan kode sumber tersedia dibawah lisensi GPLv3 dan LGPLv2. Lisensi komersial tersedia untuk mengembangkan aplikasi proprietari. Saat ini masih dihost oleh Nokia tapi kode Qt akan segera dipindahkan ke situs Qt Project.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.