Pustaka Kllien OData untuk Objective-C iOS sekarang Open Source

Pustaka klien protokol Open Data (OData) untuk Objective C, OData4ObjC telah ditransfer ke Outercurve Foundation dan sekarang open source. Pengembang berharap ini akan membantu pengembangan pustaka mereka lebih cepat karena kontribusi dan perbaikan bug dari komunitas sekarang dapat digabungkan dengan lebih mudah ke proyek.

Pustaka ini dapat berjalan di iOS tetapi mengharuskan pengembang menggunakan SDK di Mac OS X untuk membangun aplikasi mereka. Seperti halnya pada Platform lain yang sudah memiliki pustaka klien seperti odata4j untuk Android/Java dan juga Windows Phone pengembang sekarang memiliki akses mudah ke teknologi OData pada seluruh platform mobile utama. SDK Odata juga menawarkan pustaka klien lain termasuk untuk PHP, Ruby, .Net dan JavaScript.

Microsoft menjelaskan bahwa pustaka OData4ObjC ada di Data, Languages, and System Interoperability Gallery (DLSI) di Outercurve Foundation yang sebelumnya dikenal dengan nama CodePlex Foundation, hal ini menggambarkan komitmen terhadap interoperabilitas. Microsoft mendukung teknologi Odata dan merilis nya dibawah Open Specification Promise. Microsoft merupakan sponsor satu-satunya galeri ini yang juga termasuk didalamnya terdapat OData Service Validation Tool. Detail lebih lanjut mengenai pustaka yang dirilis dibawah Lisensi Apache 2.0 ini tersedia di situs web proyek di GitHub.

Open Data Protocol merupakan protokol web, dibangun dengan HTTP, Atom, JSON untuk pertukaran data lewat web. Karena tidak menjadi masalah pada sistem apa dan format apa data tersedia, protokol ini cocok untuk lingkungan TI yang heterogen.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.