Protokol SPDY Tersedia di Jetty

Server web dan kontainer servlet Jetty menjadi server mainstream berbasis Java pertama yang mendukung protokol SPDY buatan Google. Pengembang telah mengumumkan bahwa protokol ini telah ditambahkan ke versi 7.6.2 dan 8.1.2 Jetty yang baru saja dirilis. SPDY didesain untuk mempercepat web dengan mengurangi jumlah round trip yang harus dilakukan klien, melakukan squeezing verboseness HTTP dan mengkompres serta melakukan menggabingkan request-request yang ada menjadi sebuah koneksi TCP tunggal. Ini akan mempercepat proses pengunduhan sebuah halaman web hingga tiga kali lipat dan juga lebih aman karena selalu menggunakan TLS (Transport Layer Security).

Dukungan SPDY di Jetty menyertakan baik sebuah implementasi klien casino online dan server dan bekerja secara bersama-sama dengam sebuah modul Jetty baru, NPN, yang mengimplementasikan Next Protocol Negotiation TLS Extension. Meskipun NPN dihost oleh proyek Jetty tetapi NPN independen terhadap aplikasi Jetty dan dapat digunakan di Server network Java lainnya. Baik modul SPDY maupun NPN di implementasikan murni dengan Java.

Pengembang Jetty dari Webtide telah memasang dukungan SPDY di www.webtide.com; meramban situs ini dengan Chrome atau dengan Firefox 11 (setelah mengeset network.http.spdy.enabled di about:config menjadi true) akan secara transparan menggunakan SPDY. Proyek Jetty di host oleh Eclipse dan dilepas dengan dua lisensi Apache dan Eclipse. Jetty dapat diunduh dari situs web Eclipse.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.