Pengembangan Embedded Modular dengan mbeddr C

Pengembang piranti lunak embedded bisa melihat bentuk awal mbeddr C, versi modular sistem C untuk sistem embedded berbasis Meta Programming System (MPS) milik JetBrains. Kode sumber mbeddr C yang baru dirilis ini berisi file-file utama, contoh kode dan dokumentasi dengan ekstensi C aktual diharapkan akan dirilis tahun depan.

mbeddr C didanai sebagian oleh Kementrian Pendidikan dan Penelitian Jerman dibawah Proyek Language Workbenches for Embedded Systems (LWES) dan bertujuan untuk memungkinkan pengembangan piranti lunak embedded dengan menyediakan ekstensi bahasa spesifik domain untuk C. Pendekatan ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi beberapa tantangan yang dihadapi oleh piranti lunak embedded seperti meminimalisir efek abstraksi ketika runtime, keteraksesan analisis statik dan dimasukkannya metadata. Detail proyek dapat anda baca di FAQ dan mbeddr C Extension Guide (PDF).

mbeddr C dirilis dibawah Eclipse Public Lisence 1.0. Sebuah repositori di github sudah dibuat tetapi belum akan digunakan hingga tahun 2012.

Via : h-online open

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.