Pengembang Linux Mint Merilis Cinnamon 1.3

Clement Lefebvre, kepala pengembangan Linux Mint mengumumkan rilis versi 1.3 Cinnamon desktop environment. Ini merupakan update mayor pertama antar muka pengguna yang dikembangkan dari GNOME shell, dimana versi sebelumnya, 1.2, dianggap sebagai rilis stabil pertama.

Di Cinnamon 1.3 seluruh komponen panel merupakan applets yang berarti pengguna bisa menghapus sebuah menu atau daftar window dan menggantikannya dengan apllet dari pihak ketika. Seluruh applet juga dapat dipindahkan dengan drag&Drop sehingga pengguna memiliki lebih banyak kontrol mengenai penempatan applet-apllet tersebut.

Pengembang menyaakan bahwa tool setting cinnamon sekarang lebih efektif menggunakan space yang tersedia dan menawarkan berbagai fitur baru termasuk opsi untuk mengkonfigurasi fonts, windows, desktop icons, mouse pointers dan tema GTK . Fitur pencarian menu sekarang memberikn hasil yang lebih komprehensif dan navigas workspace memungkinkan dalam mode skala.

Pengumuman rilis yang ada juga menyebutkan adanya berbagai perbaikan bug tetapi tidak ada detail yang diberikan. Catatan pengembang yang mendeskripsikan bagaimana untuk mengadaptasi applet, ekstensi dan tema yang ditulis untuk Cinnamon 1.2 sehingga bisa bekerja dengan versi baru ini juga disediakan.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.