Pendanaan dan Dukungan Komersial Untuk Kubuntu dihentikan Canonical

Pengembang Kubuntu, Jonathan Riddell, mengumumkan bahwa setelah rilis Ubuntu 12.04, Canonical tidak akan mempekerjakan Riddell untuk mengembangkan Kubuntu, turunan Ubuntu yang menawarkan desktop KDE. Sebagai karyawan Canonical, Riddell bekerja untuk mengembangkan Kubuntu selama tujuh tahun terakhir dan sekarang dipindahkan ke bagian lain di Canonical.

April 2011 Riddell sempat hiatus dari pekerjaan yang berkait dengan Kubuntu meskipun casino online tidak membawa dampak yang berarti bagi rilis Kubutu. Satu hal yang paling tampak dengan kebijakan ini adalah tidak adanya dukungan komersial untuk Kubuntu dari versi 12.04 dan seterusnya. Riddell menjelaskan bahwa Canonical telah membuat turunan Ubuntu ini layak tetapi gagal untuk melakukannya.

Riddell menjelaskan bahwa Canonical akan memperlakukan Kubuntu seperti varian komunitas lainnya seperti Edubuntu, http://distro.linuxbox.web.id/lubuntu/”>Lubuntu, dan Xubuntu yang berarti bahwa Kubuntu akan tetap diakui sebagai turunan resmi Ubuntu. Riddell juga mempertanyakan “Apakah dunia membutuhkan Kubuntu?”, jika iya dia menyarankan pengembang dari komunitas mengambil alih pekerjaan seperti melakukan tesing ISO. Dia juga menyatakan tidak memiliki banyak waktu untuk membantu Kubuntu diwaktu senggang nya dan menyarankan kontributor dari komunitas untuk mengambil alih posisinya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.