PacketFence 3.1.0 Hadir Dengan Fitur dan Dukungan Perangkat Keras Baru

Tim Pengembang aplikasi sistem Network Access Control (NAC) PacketFence baru saja merilis versi 3.1.0 aplikasi ini. Aplikasi ini memungkinkan administrator sistem menawarkan akses tamu, memperkuat keamanan jaringan mereka dari pengguna yang membawa device pribadi mereka, mencegah akses poin jadi-jadian dan menyediakan cek kepatuhan. PacketFence uga menyediakan cara untuk membantu melakukan isolasi device yang bermasalah.

Versi 3.1.0 ini menambahkan fitur dan dukungan untuk perangkat keras baru. Sebagai contoh : PacketFence 3.1 dapat mendeteksi server DHCP jadi-jadian di belakang relay dan menyertakan Statement of Health (SoH) dan dukungan perubahan otorisasi/pemutusan pada RADIUS(RFC3576). Fitur yang terakhir disebut ini dinyalakan untuk peralatan AeroHive, Aruba dan Motorola. Mekanisme untuk pembatasan rate trap SNMP juga ditambahkan dan sebuah grafik disertakan di antarmuka pengguna berbasis web untuk adminm, dimana pengembang mengganti piranti lunak grafik PHP dengan pustaka JavaScript gRaphaël.

Perubahan lainnya termasuk dukungan untuk CentOS 6.2 dan pencatatan device iOS seperti iPhone dan iPad secara nirkable. Dukungan perangkat keras saat ini termasuk Cisco 3750 dalam mode MAC-Auth atau 802.1x. Meskipun dimatikan secara default, preview dukungan untuk wired port-bounce pada sistem Cisco lewat Change-of-Authorisation Messages (CoA – RFC3576) juga telah disertakan. Terjemahan bahasa Ibrani telah ditambahkan serta terjemahan bahasa Brazil juga diupdate.

Informasi lebih detail mengenai rilis ini dapat anda baca di pengumuman rilis dan di change log.

PacketFence 3.1.0 tersedia untuk diunduh baik dalam bentuk kode sumber maupun RPM untuk versi 5 dan 6 Red Hat Enterprise Linux (RHEL) and CentOS. Juga telah tersediadokumentasi yang sudah diupdate. PacketFence dilepas dibawah lisensi GPLv2 dan disponsori serta dikembangkan oleh Inverse.

Via

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.