Oracle Menarik Klaim Paten Terhadap Android dan Meminta Kompensasi Lebih Sedikit

Lewat sebuah surat ke pengadilan distrik utara California, Amerika Serikat, Oracle menarik tuntutan klaim 14 dengan nomer patento the United States District Court, Northern District of California, Oracle has withdrawn the assertion of claim 14 of its patent number 6192476 dan dalam tuntutannya tergadap Google dan menurunkan jumlah paten di kasusu tersebut menjadi lima buah. Kasusu ini sekarang hanya menyelesaikan 14 klaim dan juga 11 klaim “cermin” yang ada di lima paten tersebut dimana Oracle menjelaskan bahwa paten tersebut dilanggar oleh sistem operasi Android buatan Google. Klaim “cermin” memperluas metode murni dengan menyertakan device atau media yang dapat dibaca oleh mesin.

Komplain ini dimasukkan pada bulan Agustus 2010 dimana awalnya melibatkan tujuh paten dan 132 klaim. Setelah melakukan penelitian terhadap klaim yang ada kantor US Patent and Trademarks Office (USPTO) hanya meluruskan klaim di paten nomer 6061520. Paten nomor 6192476, yang sekarang ditarik dari tuntutan sudah ditolak oleh USPTO, meskipun sampai saat ini Oracle masih keberatan dengan keputusan ini. Paten nomer RE38104 masih dipelajari tetapi paten lain yang dimasukkan kedalam tuntutan telah dibatalkan oleh USPTO, meskipun ini belum keputusan final

Google sudah menjawab terhadap laporan ahli dari Oracle mengenai kerugian yang terjadi akibat pelanggaran paten ini. Iain Cockburn, pakar yang ditunjuk oleh Oracle memberikan jumlah yang jauh lebih kecil dari laporan sebelumnya. laporan ini sendiri belum dipublikasikan tetapi tanggapan Google mengindikasikan bahwa perhitunan Cockburn saat ini kerugian antara $129 juta sampai $169 juta. Sebelumnya tuntutan oracle sebesar 2,6 Milyar Dolar dimana Hakim William Alsum menyebut nilai ini terlampau tinggi.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.