Opera 11.60 Menutup Celah Keamanan

Versi 11.60 Opera telah dirilis dan menutup tiga celah keamanan di peramban web tersebut. Diberi nama kode “Tunny”, update ini bertujuan untuk menurup celah yang berdampak pada beberapa top level domains (TLD) dua huruf dan tiga hurf yang mengizinkan cookies diset untuk TLD itu sendiri. Cooki ini kemudian dapat dibaca oleh situs lain yang menggunakan TLD tersebut. Masalah yang terkait dengan kelemahan di spesifikasi SSL v3.0 dan TLS 1.0 yang dapat digunakan untuk serangan dengan cara menyadap aplikasi lain atau kebocoran informasi antar domain pada operator in di Javascript juga telah ditutup.

Selain menutup celah keamanan, Opera 11.60 juga memiliki sebuah mesin HTML baru yang menurut pengembangnya akan memperbaiki waktu load untuk sebagian besar situs termasuk halaman yang menggunakan teknologi enkripsi Secure Socket Later (SSL). Perubahan lain termasuk klien email (M2) yang diubah secara menyeluruh yang disebutkan lebih mudah disetup dan digunakan. dan kemudahan di kolom URL yang mengizinkan pengguna untuk dapat memasukkan situs favoritnya ke dalam Speed Dial Opera.

Informasi lebih lanjut mengenai rilis ini dapat ditemukan di changelog untuk Windows, Mac dan Unix dan juga saran keamanan. Opera 11.60 tersedia untuk diunduh bagi platform Windows, Mac OS X, Linux, dan FreeBSD.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.