Nexenta Mendapat Pendanaan 21 Juta Dolar

Nexenta mengeluarkan pengumuman bahwa perusahaan tersebut mendapatkan pendanaan sebesar 21 Juta Dolar dalam Pendanaan Seri C yang dipimpin oleh Menlo Ventures beserta dengan Sierra Ventures dan Razor”s Edge Ventures. Perusahaan spesialis media media penyimpanan enterprise ini menjelaskan bahwa pendanaan putaran kali ini digunakan untuk mempertahankan pertumbuhan dan ekspansi global dan juga untuk memperbesar dukungan pengguna. Perusahaan berbasis di California ini sebelumnya mendapatkan pendanaan dari Javelin Venture Partners dan TransLink Capital.

Nexenta dikenal untuk Nexenta Core Platform (NCP), distribusi hibrid yang mengkombinasikan kernel OpenSolaris dengan lingkungan pengguna Ubuntu. Menyertakan fitur Solaris seperti file sistem ZFS dan NexentaStor, appliance media storage berbasis ZFS yang dikembangkan diatas NCP. Perusahaan ini juga mensponsori fork OpenSolaris dari komunitas open source, Illumos, dimana Nexenta sendiri sedang dalam proses melakukan perpindahan ke OS ini sebagai basis pengembangan solusi storage mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Evan Powell, CEO Nexenta, menjelaskan : “Investasi ini memungkinkan kami untuk membuat storage kelas enterprise untuk siapa saja menjadi kenyataan untuk puluhan ribu partner baru dan pengguna akhir diseluruh dunia”. Powell juga menambahkan, “Kami memiliki pilihan ketika kami memutuskan untuk membuat putaran (pendanaan) pertumbuhan dan Saya sangat senang karena bisa bekerja sama dengan Menlo Ventures, Sierra Ventures ketika kami mencoba membuka pintu terakhir model bisnis berbasis antediluvian lock-in di IT enterprise”.

Nexenta”s NexentaStor tersedia sebagai dalam bentuk Community Edition yang gratis dan dalam bentuk komersial, Enterprise Edition, yang menyertakan dukungan untuk plug-in komerisal, dukungan teknis dan tidak adanya pembatasan kapasitas.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.