Netty 3.3.1 Menambahkan Dukungan Protokol SPDY

Netty, framework aplikasi jaringan event-driven asinkron, telah mengumumkan penambahan Protokol SPDY milik Google sebagai pilihan protokol di rilis terbaru versi 3.3.1. SPDY merupakan pengganti HTTPS yang didesain untuk membuat koneksi berbasis web lebih cepat dengan membuat beberapa koneksi sekaligus digabungkan menjadi satu koneksi. Google Chrome sudah mendukung SPDY untuk beberapa situs Google dan Firefox versi-versi baru sudah mendukung SPDY meskipun masih didisable secara default.

Netty saat ini sudah mendukung HTTP, WebSockets SSL, ProtoBuf milik Google dan beberapa protokol koneksi lainnya ditambahkan sebagai modul SPDY yang dikontribusikan oleh Twitter. Perubahan lainnya termasuk reduksi penggunaan memori oleh decoder Zlib dan kompressor konten dan sebuah perbaikan untuk regresi yang membuat Natty tidak kompatibel dengan Android. Daftar lengkap perubahan dapat anda baca di GitHub casino online Netty.

Proyek Netty dilepas dibawah lisensi Apache 2.0. Didirikan oleh Trustin Lee, awalnya sebagai bagian dari komunitas JBOss.org dan kemudian menjadi proyek independen pada bulan November 2011. Versi 3.3.0 yang menambahkan WebSockets ke framework tersebut dirilis Januari 2012 lalu. Versi terbaru 3.3.1 ini dapat anda unduh langsung, dan juga tersedia dari repositori pusat Maven atau anda dapat melakukan kloning repositori github milik proyek.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.