NASA Mencari Vendor Untuk Meng-open-source-kan NASA.gov

NASA telah merilis RFI (Request For Information) yang meminta bantuan untuk melakukan implementasi ulang nasa.gov menggunakan piranti lunak open source dan open standard. Situs nasa termasuk situs besar, menangani 600.000 pengunjung unik dan lebih dari 1,29TB trafik setiap harinya. Terdiri atas 140 situs web yang berbeda dan 700.000 halaman web, pekerjaan yang tidak mudah tentunya.

Pada tahap pertama proses akuisisi ini, NASA mempublikasikan RFI dengan mencari perusahaan yang menurut penjelasan Nick Skytland, Open Government Program Manager di Johnson Space Center, “Visioner, yang membawa open source, cloud computing dan peran serta warga menggunakan teknologi terbaru”.

RFI ini dipost pada tanggal 6 Februari lalu lewat jalur pemerintah dan . Dokumen yang ada menanyakan 19 pertanyaan mengenai bagaimana pendekatan yang akan diambil vendor untuk menyelesaikan masalah seperti pertumbuhan bertahap, pemasangan cloud, service level agreements, backup dan restore, kepatuhan sertia penggunaan bandwidth. Sebagai bagian dari tujuan tersebut proyek ini berharap dapat menggunakan open source untuk mengurangi biaya piranti lunak dan juga berusaha untuk tidak bergantung terhadap vendor tertentu dan mengimplementasikan solusi berbasis standard terbuka. Batas waktu untuk menjawab RFI ini adalah tanggal 6 Maret 2012.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.