Mozilla Ingin Melakukan Notifikasi push ke Peramban Web dan Device

Pengembang Mozilla, Jeff Balogh, mempresentasikan rencana untuk membawa notifikasi pus yang ada di iOS dan Android ke web. Mozilla sudah membuat prototipe layanan ini dan sedang mendesain API. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk memberi hak ke situs yang dikehendaki mengirimi pengguna tersebut mengirim notifikasi lewat sebuah URL. URL tersebut bersifat rahasia antara sits web dan pengguna dan hanya diberikan ke situs web yang diberi hak oleh penguna.

Ketika sebuah situs ingin mengirim notifikasi, situs tersebut mengirim ke URL yang diberikan oleh pengguna, layanan notifikasi dilokasi tersebut kemudian melakukan penyampaian pesan ke pengguna. Balogh menjelaskan bahwa rencananya layanan notifikasi ini mengidentifikasi device dan desktop yang tepat untuk mengirim notifikasi dan menghindari pengiriman notifikasi ganda ke device berbeda.

Proposal yang diajukan netral, tidak spesifik untuk peramban web tertentu dan menggunakan teknologi web standard untuk mengirimkan notifikasi ke server. Meskipun demikian, mekanisme untuk mempush notifikasi dari server ke device belum didetailkan di proposal saat ini yang tersedia di halaman wiki. Penanganan notifikasi ketika pesan tersebut sampai di device atau browser juga belum didiskusikan.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.