MIT Membuka App Inventor Beta Preview Ke Publik

Massachusetts Institute of Technology telah membuka layanan berbasis web App Inventor milik mereka untuk testing bagi kalangan umum. MIT awalnya mengakuisisi kode sumber App Inventor dari Google ketika Google menghentikan proyek ini pada bulan Desember 2011.

App Inventor memungkinkan pengguna dengan pengetahuan pemrograman minimal untuk membuat alikasi android lewat antarmuka drag-and-drop. MIT Center for Mobile Learning (Pusat pembelajaran mobile) yang dibuat untuk membuat aplikasi dan materi edukasi disekitar App Inventor menyatakan bahwa AppInventor saat ini cocok untuk penggunaan apapun termasuk kelas berjalan, tetapi pengguna harus menyadari fakta bahwa belum dilakukan tes di server yang mereka miliki untuk load produksi. Pengguna disarankan memaintain kopi backup aolikasi yang dikembangkan dengan layanan tersebut setiap saat.

Menurut pengumuman rilis, rilis stabil pertama piranti lunak yang ada seharusnya disarankan dalam kuartal pertama tahun ini. Pusat ini saat ini mengerjakan memperbaiki performa umum layanan dan menyatakan bahwa mereka juga akan berkonsentrasi mengembangan sumber daya untuk membuat program ini lebih bermanfaat sebagai tool pembelajaran.

Kode sumber App Inventor tersedia dari Google Code milik proyek dan dipublikasikan dibawah lisensi Apache 2.0. Versi terkompilasi untuk Windows, Mac OS X dan LInux juga dapat diunduh dari situs yang sama.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.