Mageia 2 Memasuki Fase Beta

Tim pengembang Mageia telah mengumumkan kehadiran rilis beta pertama versi 2 distribusi Linux yang di fork dari Mandriva Linux. Rilis beta 1 ini ditujukan bagi pengembang dan tester, menggunakan kernel Linux 3.2.6 dan akan di upgrade menjadi 3.3 sebelum rilis final.

KDE SC 4.8 dan GNOME unstable 3.3.x yang akan menjadi GNOME 3.4 akan dijadikan desktop default. Paket-paket yang disertakan juga telah diupdate ke versi terbaru seperti Amarok 2.5 dan Cantata 0.3.0. Pengembang meminta tester beta untuk fokus pada deteksi perangkat keras dan paket-paket yang hilang. Seperti versi beta lainnya penggunaan untuk lingkungan produksi atau penggunaan di sistem kritis tidak disarankan. Pengguna yang melakukan test rilis ini disarankan memberikan umpan balik dan memberikan laporan bug apapun yang mereka temukan.

Detail lebih lanjut mengenai rilis ini dapat anda baca di pengumuman rilis dan catatan rilis dan di ; sebuah daftar masalah yang telah diketahui dapat anda temukan di halama wiki Errata. .

Menurut Jadwal pengembangan Mageia 2, Mageia 2 Beta 1 akan diikuti dengan Beta 2 pada tanggal 15 maret dan kandidat rilis pada tanggal 10 April. Versi final diharapkan dapat dirilis pada tanggal 3 Mei 2012.

Unduh (cermin) image DVD instalasi (Live CD belum tersedia):

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.