LLVM 3.0 Membutuhkan Clang dan DragonEgg

Infrastruktur Kompiler Low Level Virtual Machine (LLVM) versi 3.0 telah dirilis, enam bulan setelah versi mayor terakhir LLVM 2.9 dirilis. Untuk update baru ke Low-Level Virtual machine, pengembang menghapus beberapa kode-kode lama yang dikembangkan dari versi sebelumnya. sebagai contoh LLVM 3.0 tidak mendukung frontend llvm-gcc, pengembang harus menggunakan Clang atau DragonEgg. Mirip dengan itu, format file dari versi LLVM seperti .bc dan .il tidak lebih bekerja di versi baru.

Fitur baru yang ada dirilis ini termasuk alokasi register untuk pembangkitan kode yang lebih baik, dukungan untuk operator atomik, dan model memori baru menggunakan standar C++11. Backend MIPS sekarang sudah lepas dari status eksperimental, dukungan untuk arsitektur MIPS1 dan MIPS2 telah dihapus, sementara dukungan untuk MIPS64 ditambahkan.

Detail lebih lanjut mengenai rilis ini dapat ditemukan di catatan rilis. LLVM merupakan infrastruktur kompiler yang disponsori sebagian oleh Apple, terdiri atas koleksi pustaka dan perkakas untuk kompilasi kode yang teroptimisasi dan pembangkit kode just-in-time. menurut pengembang, ini memungkinkan kode untuk dikompilasi secara hampir real time tanpa membutuhkan kode spesifik platform. LLVM Dilepas dibawah lisensi Open Source License milik University of Illinois .

Via : h-online open

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.