Linux Mint 12 LXDE Dirilis

Tim Linux Mint mengumumkan rilis Linux Mint 12 versi LXDE, yang diberi code-named “Lisa”. LXDE merupakan lingkungan desktop ringan yang didesain untuk komputer dengan spesifikasi perangkat keras rendah seperti netbook, komputer tua dan device mobile. Versi utama Linux Mint 12 telah dirilis pada bulan November 2011.

Linux Mint 12 LXDE dikembangkan dari Ubuntu 11.10 dan hadir dengan LXDE 0.5.0 dan kernel Linux versi 3.0. Paket yang diupdate termasuk Firefox dan Thunderbird 7.0.1, versi 2.33 klien BitTorrent Transmission, VLC Media Player 1.1.12, AbiWord 2.8.6 dan klien IM Pidgin versi 2.10.0.


Ini pertama kalinya rilis LXDE yang dipaketkan dalam bentuk image ISO hibrid yang berarti akan lebih mudah melakukan pengkopian ke Flash Disk USB dengan perintah dd dan pengguna tidak harus menggunakan tool khusus untuk melakukan hal ini. Informasi lebih lanjut mengenai rilis ini dapat anda baca di Situs Community Linux Mint. Seperti versi utamanya, mesin pencari Linux Mint 12 LXDE ini menggunakan DuckDuckGo.

Linux Mint 12 LXDE dapat anda unduh untuk sistem 32-bit dari situs web Linux Mint. Informasi lebih detail mengenai rilis ini dapat anda baca di catatan rilis.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.