HandBrake 0.9.6 Dirilis

HandBrake LogoTim pengembang HandBrake telah merilis versi 0.9.6 piranti lunak transcoder video cross-platform open source ini. Versi baru ini membawa banyak perbaikan ke pustaka video dan audio baik untuk melakukan decoding maupun encoding.

Disamping update pustaka dan perbaikan bug, HandBrake 0.9.6 menambahkan dukungan untuk decoding audio dan encoding video Blu-Ray menjadi MPEG-2. Perubahan lainnya di Windows termasuk preview window di Windows yang didesain ulang dan penghilangan dukungan QuickTime, sementara di Linux ada bagian opsi audio lanjutan baru dengan gain, nama track audio, kompresi dan sample rate. Opsi untuk mengeset target ukuran untuk output HandBrake dihapus dan tidak akan kembali.

Di Mac OS X, Dekripsi DVD menggunakan VLC 2.0 tidak dapat bekerja karena HandBrake sudah tidak dapat bergantung pada VLC untuk mengatasi proteksi kopi CSS. Pengembang menyatakan bahwa libdvdcss merupakan metode yang dipilih untuk mendekrip DVD dan pengguna harus melakukan instalasi paket terpisah untuk menggunakannya.

Sebuah halaman change log berisi detail lebih lanjut mengenai rilis ini. HandBrake dapat anda unduh untuk platform Windows, Mac OS X, dan Linux (Ubuntu dan Fedora) dan dilepas dibawah lisensi GPLv2.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.