GSoC 2012 : Tenggat Aplikasi Mentoring Diumumkan

Proyek dan organisasi open source yang ada memiliki waktu sampai Hari Jum’at, 9 Maret 2012 pukul 23:00 GMT untuk mengajukan diri mementor mahasiswa/i sebagai bagian dari event Google Summer of Code (GSoC) tahun ini. Proyek yang tertarik untuk mendaftar dapat melakukan registrasi (anda harus sign in) untuk event yang tahunan yang tahun ini memasukin tahun kedelapan. Persyaratan aplikasi dapat anda temukan di halaman FAQ dan sebuah Manual untuk Mentor.

Tiap tahun sejak 2005, Google menawarkan mahasiswa/i dari berbagai universitas bantuan untuk menulis dan mengembangkan kode untuk berbagai proyek open source sebagai bagian dari event GSoC yang berlangsung selama tiga bulan. Google menjelaskan bahwa selama tujuh tahun berjalan, 6000 pelajar di lebih dari 90 negara telah menyelesaikan program GSoC. Tahun lalu, lebih dari 1100 mahasiswa/i berpartisipasi menulis kode untuk 175 organisasi open source, 50 diantaranya merupakan pendatang baru. Tinjauan lengkap statistik program GSoC tersedia di Informasi program untuk tahun-tahun sebelumnya.

Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat anda baca di situs web Google Summer of Code 2012. Daftar lengkap organisasi yang disetujui akan ditampilkan tanggal 16 Maret dimana mahasiswa/i bisa mulai melakukan pendekatan kepada proyek-proyek yang disetujui. Menurut timeline acara yang ada, Google akan mulai menerima aplikasi dari mahasiswa/i mulai tanggal 26 Maret.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.