Greg Kroah-hartman Pindah Ke Linux Foundation

Pengembang kernel Linux, Greg Kroah-Hartman, yang sebelumnya bekerja di SUSE, pindah ke Linux Foundation sebagai Fellow. Bekerja di lingkungan yang “sepenuhnya netral”, Kroah-Hartman akan melanjutkan kerjanya melakukan maintenance sub sistem kernel dan cabang kernel. Dia juga akan bekerja lebih dekat dengan anggota, kelompok kerja, proyek dan staf Linux Foundation lainnya.

Diantara hal lain, Kroah-Hartman yang saat ini memaintain kernel long-tern (2.6.32 dan 3.0), kernel stabil (3.2) dan driver inti, TTY, USB dan sub sistem staging, Dia juga merupakan anggota Technical Advisory Board (TAB) Linux Foundation dan pendiri Linux driver project.

Kroah-Hartman merupakan orang kedua di pengembangan kernel yang bekerja sebagai fellow untuk Linux Foundation. Pada musim panas tahun 2003, Linus Torvalds mengambil posisi ini di Open Source Development Lab (OSDL), pendahulu Linux Foundation. Pengembang kernel Stephen Hemminger, Andrew Morton dan Ted Ts”o juga telah bekerja sebagai fellow untuk Linux Founation sebelum Kroah-Hartmann.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.