Gparted 0.11.0 Melabeli Volume Lebih Baik

Tim pengembang GParted mengumumkan rilis versi 0.11.0 aplikasi open source editor partisi ini. Update kali ini menambahkan pelabelan untuk filesystem Btrfs dan memungkinkan pengkopian XFS ke partisi yang lebih kecil.

Volume label ext2, ext3, ext4, NTFS, dan Btrfs sekarang mendukung unicode dan dapat ditampilka dengan benar, beberapa terjemahan sedang dalam proses penyelesaian. Bug yang ditemukan pada rilis sebelumnya telah diselesaikan.

Aplikasi yang namanya merupakan kependekan dari Gnome PARTition EDitor memiliki berbagai macam fitur untuk membuat, mengatur dan menghapus partisi disk lewat antar muka grafis. Mendukung berbagai macam filesystem seperti Btrfs, ext2, ext3, ext4, FAT16, FAT32, HFS, HFS+, NTFS dan banyak file system lainnya.

Detai lebih lanjut mengenai rili s ini dapat anda baca di catatan rilis. Anda dapat mengunduh dari SourceForge yang di lepas dibawah lisensi GPLv2. Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, Mac OS X dan Linux lewat distro GParted Live.

Via : h-online open

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.