Google Meluncurkan Chrome Untuk Android

Google mengumumkan peluncuran sebuah versi beta peramban web Chrome untuk Android. Berdasarkan informasi dari Google, Chrome for Android memfokuskan diri pada kecepatan dan kesederhanaan. Sebagai contoh, ketika melakukan pencarian, peramban web akan me-load hasil pencarian teratas di background sehingga halaman akan munnvul dengan cepat ketika pengguna mengklik di sebuah tautan.

Chrome untuk Android Beta tersedia di Android Market di dua belas negara termasuk Inggris, Amerika Serikat dan Jerman untuk smartphone dan tablet seperti Galaxy Nexus, yang sudah menjalankan Android 4.0 “Ice Cream Sandwich”. Versi beta peramban web ini menggunakan versi 16.0.915.75 sebagai dasar pengembangan. Chrome untuk Android ini membawa beberapa fitur yang mirip dengan Chrome versi desktop

Dengan menggunakan sebuah akun Google, pengguna bisa melakukan sinkronisasi dan mengakses tab terbuka dan bookmark dari Chrome di desktop mereka. Fitur auto-complete di vers mobil mengambil manfaat dari sync dan juga memberi saran untuk situs-situs yang sering dikunjungi di PC.

Google juga menggabungkan beberapa fitur khusus di Chrome versi Android yang didesain untuk menyederhanakan proses berselancar bagi pengguna smartphone. Sebagai contoh, pengguna bisa berpindah antar tab menggunakan gestures. Fitur “Link Preview” melakukan zoom secara otomatis ke sebuah halaman web ketika pengguna mengakses sebuah link sehingga akan memudahkan pengguna memilih link yang tepat.

Adobe telah bahwa mereka tidak lagi mengembangkan Flash Player untuk peramban web mobile. Chrome for Android Beta tidak akan mendukung konten Flash tetapi peramban web Android bawaan .

Via : A deeper look at Chrome for Android

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.