Framework JavaScript qooXdoo 1.6 Memiliki Fitur Offline

Lima bulan setelah rilis versi 1.5, versi 1.6 qooxdoo telah di rilis. Lead proyek Andreas Ecker menjelaskan bahwa update untuk Framework JavaScript open source universal ini menyertakan sejumlah perbaikan penting dan fitur baru.

Rilis 1.6 qooxdoo menambahkan dukungan untuk aplikasi sehingga bisa digunakan ketika offline. qooxdoo menggunakan local/session storage dan teknologi offline event dan menambahkan sebuah handler event offline dan penyimpanan data offline untuk menyederhanakan fasilitas tersebut. Ini mengizinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang bisa meng-cache data terlebih dahulu dan dapat bekerja tanpa koneksi internet. Demo aplikasi feedreader dengan dukungan offline disertakan.

Elemen baru animation dan Transform yang mengambil kelebihan dari fitur CSS3 juga ditambahkan pada rilis ini. Fungsionalitas qooxdoo dapat daikses oleh aplikasi low-level yang hanya menggunakan HTML, CSS dan DOM dan bukan toolkit GUI qooxdoo. Perubahan lain termasuk penambahan layer REST eksperimental, widget mobile baru, dan versi lanjutan Playground interaktif dengan sample mobile baru.

Informasi lebih lanjut mengenai rilis ini, termasuk daftar lengkap perubahan dan perbaikan dapat ditemukan di catatan rilis. Anda dapat mengunduh dari situs proyek, dokumentasi juga disertakan. Pengembang qooxdoo juga merilis update qooxdoo 1.5.1 yang menutup bug rilis sebelumnya sebagai bagian dari rilis patch reguler.

Framework ini sebagian besar dikembangkan oleh karyawan perusahaan hosting asal jerman 1&1 dan di lepas dengan lisensi ganda LGPL (Lesser General Public Lisence) dan EPL (Eclipse Public Lisence) tergantung pada kebutuhan proyek.

Via : h-online open

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.