CMS Composite C1 Versi 3.0 Dirilis

Perusahaan berbasis di Denmark, Composite, merilis aplikasi content management system open source berbasis .Net, Composite C1. Ini merupakan rilis mayor pertama sejak aplikasi ini dirilis sebagai aplikasi open source setahun lalu. Versi 2.1 dirilis bulan maret 2011. Sebelumnya Composite C1 hanya tersedia sebagai aplikasi komersial, Sekarang tersedia baik sebagai aplikasi komersial maupun open source. Fungsionalitas kedua versi tersemu sama hanya saja versi komersial memiliki garansi produk, upgrade otomatis, dan dukungan pengguna menggunakan lewat aplikasi web dan email. Composite juga menyediakan layanan dukungan, pelatihan dan layanan komersial lainnya.

Beberapa fitur baru pada rilis ini, bagi editor kemampuan untuk melakukan salin tempel bersih dari Microsoft Word dan dukungan untuk mengunggah berkas langsung dari dalam editor, gambar dapat diubah ukuran dan proporsi dapat dikontrol ditempat, serta konten eksternal dapat di load ke halaman web dalam format HTML.

Bagi pengembang terdapat API baru yang memungkinkan pengembang untuk membuat paket komersial untuk digunakan didalam Composite C1. Sesuai permintaan komunitas. URL yang digunakan lebih pendek, tanpa ekstensi .aspx dan perilaku tersebut dapat dikontrol daridalam console. Perangkat lunak unu dapat digunakan bersisian dengan Razor, web forms, MVC dan XSLT sehingga membuat kustomisasi lebih mudah.

Composite C1 membutuhkan .Net 4. Kode sumber dapat anda unduh yang dirilis dibawah Lisensi Mozilla Public Lisence 1.1.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.