ARM Merilis Toolkit Gratis Untuk Pengembang Android

ARM merilis Development Studio 5 Community Edition (DS-5 CE), perkakas untuk mengembangkan aplikasi Android. Perkakas ini didistribusikan sebagai plugin untuk lingkungan pengembangan Eclipse dan dapat digunakan secara gratis dengan pembatasan tetentu – edisi komunitas ditujukan untuk pengembang individual dan bisnis kecil dengan pendapatan kurang dari $100.000 dan memiliki karyawan kurang dari 10 orang.

Menurut ARM, perkakas ini memungkinkan pengguna untuk menulis piranti lunak native untuk device Android berbasis ARM dan bisa empat kali lebih cepat daripada jika ditulis menggunakan Java. Update perkakas ini mengembangkan SDK Android dari Google dan NDK (software/Native Development Kit) untuk memauskkan perkakas debugging dan optimisasi yang didesain untuk meningkatkan perilaku dan efisiensi energi aplikasi android yang ditulis dengan C/C++.

Edisi komunitas ini menyertakan beberapa fitur dasar edisi komersial Development Studio. Sebagai contoh, pengembang akan mendapati debugger grafis untuk kode yang dibuat dengan NDK, kit ini juga menawarkan perkakas tuning performa apliaksim termasuk versi dasar Streamline Performance Analyzer milik ARM. Hal ini memungkinkan pengembang untuk mengindentifikasi dan memperbaiki apa yang menyebabkan bottleneck di kode mereka. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di blog pengembang, yang juga menyediakan instruksi instalasi.

Via : h-online open

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.