Apache Commons Mengupdate Configuration Dan Validator

Tim pengembang Apache Commons melakukan update dua produk mereka: Commons Configuration 1.8 dan Validator 1.4. Dua proyek yang dirilis dibawah lisensi Apache 2 ini melakukan pekerjaan umum yang dirasa oleh pengembang Java sebagai pekerjaan yang sering dilakukan.

Validator, didesain untuk menyederhanakan validasi alamat email, URL, mata uang, tanggal, ISBN dan IBAN, dan lebih banyak lagi. Belum ada rilis baru sejak tahun 2006 dimana versi 1.3.1 dirilis. Update ini menambahkan validator kode generik dan sebuah validator regular expression dan menyelesaikan beberapa bug termasuk masalah checkstyle dan koreksi validasi alamat email, domain dengan karakter khusus dan alamat email @localhost. dan URL dengan top level domain lebih dari empat karakter.

Perubahan lainnya dapat anda baca di catatan rilis; Kode binari Commons Validator 1.4.0 dan kode sumbernya dapat anda unduh dari halaman download proyek

Configuration bertujuan memudahkan proses membaca file konfigurasi untuk aplikasi dan menawarkan cara generik untuk membaca informasi tersebut dari file teks, dokumen XML dan data source JDBC. Configuration lebih sering dimaintain daripada Validator dan Versi 1.8 akhirnya membawa dukungan untuk Java 1.5 dan membuat versi tersebut merupakan kebutuhan minimum Java untuk aplikasi ini.

Perubahan lainnya termasuk sekarang proyek ini menggunakan layout standard Maven, mendukung binary literals di data konfigurasi, dokuemntasi yang lebih baik untuk konfigurasi berbasis file dan sebuah update untuk dependensi Commons Jexl. Commons Configuration tersedia untuk diunduh page baik dalam bentuk kode sumber maupun kode binari.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.