Apache Camel 2.9.1 Hadir Dengan Perbaikan Bug

Pengembang Apache Camel telah merilis update rilis Mayor bulan Januari framework integrasi open source Apache Camel. Camel memungkinkan pengembang untuk melakukan implementasi Enterprise Integration Patterns yang bisa merutekan pesan lewat kanal-kanal yang ada diantara sistem yang berbeda. Didesain untuk memiliki dependensi minimal supaya lebih mudah melakukan embed ke aplikasi lainnya. Camel awalnya merupakan sub proyek Apache ActiveMQ pada tahun 2007 dan menjadi proyek level utama pada tahun 2009.

Versi 2.9.1 menambahkan 109 perbaikan bug ke 497 bug yang sudah diperbaiki di rilis Camel 2.9.0. Versi 2.9.0 mengerjakan ulang threading platform dengan API yang lebih sederhana, mengenalkan anotasi manajemen untuk komponen, dan menambahkan komponen untuk melakukan koneksi ke Zookeeper, Amazon Simple DB, Amazon Simple Email Service dan Solr Search dan untuk melakukan pemrosesan file menggunakan StAX. Rilis ini juga menghapus dependensi JAR Spring untuk aplikasi yang ingin menggunakan manajemen JMX.

Camel dapat dikonfigurasi dari Java, Scala atau lewat file konfigurasi XML berbasis Spring. Camel juga mendukung HTTP, ActiveMQ, JMS dan lainnya sebagai sarana “Transports” untuk messages tetapi diabstraksi sehingga pengembang bisa fokus pada “Components” yang membentuk integrasi yang sesungguhnya. Apabila anda ingin melihat contoh bagaimana Camel dapat digunakan, anda bisa berkonsultasi dengan dokumentasi (HTML, PDF) yang akan mengenalkan anda dengan Camel lewat contoh.

Apache Camel 2.9.1 tersedia untuk diunduh sebagai kode sumber maupun kode binari untuk Windows dan Unix/Linux dari cermin-cermin proyek Apache. Juga tersedia lewat Maven 2. Seperti proyek Apache lainnya, Camel dilepas dibawah lisensi Apache 2.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.