Android Market Berubah Menjadi Google Play

Google melakukan Android Market menjadi Google Play dan menyatukan Google Music dan Google eBookstore dibawah nama baru ini. Layanan baru ini memungkinkan pengguna untuk mengakses konten dari berbagai device dan tidak terbatas hanya yang menggunakan sistem operasi Android.

Menggunakan layanan ini pengguna dari Amerika Serikat dapat membeli musik dan ebooks dan juga menyewa film, konten akan tersedia lewat web dan lewat aplikasi market yang sudah di branding ulang di device Android. Ebook reader milik Android dan Google Music service juga akan di rebrand sebagai Google Play Books dan Google Play Music. Pengguna dari Inggris dapat megakses seluruh konten kecuali music karena Google Music belum diluncurkan di Inggris. Untuk negara lain perubahan ini hanya berarti perubahan nama Android Market karena layanan konten Google belum tersedia secara global.

Perubahan ini mengindikasikan Google sedang mencoba untuk memperkuat penawaran media digital mereka, dan menggunakan nama yang lebih generik sehingga tidak hanya terbatas pada device android. Perubahan ini juga berarti bahwa tawaran buku dan musik akan dapat dinikmati basis pengguna yang lebih luas daripada Android market. Pengumuman ini dilakukan setelah beberapa hari lalu CNET melaporkan performa Google Music tidak seperti yang diharapkan. Google juga memperbesar batasan ukuran maksimal aplikasi menjadi 4GB beberapa hari lalu.

Via :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.