Tool Pengembangan CocosBuilder di-opensource-kan

Pengembang asal Swedia, Viktor Lidholt, telah mengumumkan bahwa tool pengembangan CocosBuilder buatannya sekarang tersedia sebagai aplikasi open source. CocosBuilder merupakan antarmuka grafikal untuk menempatkan sprites, layer dan scene untuk Cocos2D for iPhone – yang dikembangkan dari cocos2D, Coscos2D for iPhone merupakan framework yang dengan piranti lunak Xcode milik Apple dapat digunakan untuk membuat game dan aplikasi 2D di iOS. Menurut Lidholt, yang baru saja direkrut pembuat game asal US Zynga untuk bekerja diproyek ini, CocosBuilder idela untuk membuat menu dan banyak bagian lain antarmuka dengan cepat dan akurat, tetapi juga bisa digunakan untuk membuat level, sistem partikel dan berbagai node grafik Cocos2D.

Lodholt juga telah mempublikasikan sebuah versi beta CocosBuilder 1.1 yang menambahkan beberapa fitur baru ke tool ini. Salah satu perubahan penting adalah penambahan sebuah sistem plugin baru yang memungkinkan pengguna menambahkan kelas kustom buatan mereka sendiri untuk berjalan di CocosBuilder. Perubahan lainnya termasuk dukungan untuk CCLabelTTF dan sub direktori dan juga peningkatan performa yang merupakan hasil dari format binari yang sangat ringkas.

Informasi lebih lanjut mengenai rilis ini termasuk tautan unduhan untuk CocosBuilder 1.1 Beta0 dapat anda temukan di posting blog pengumuman Lidholt dan di situs web proyek. Kode sumber untuk CocosBuilder di host di GitHub dan dilepas di bawah lisensi MIT.

2 thoughts on “Tool Pengembangan CocosBuilder di-opensource-kan

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.