Akamai mengopensourcekan Tool Benchmark Mobitest

Chief Product Architect Akamai, Guy Podjarny, telah mengumumkan bahwa tool Mobitest milik Akamai sekarang tersedia sebagai aplikasi open source. Mobitest merupakan agen testing untuk melakukan benchmark performa halaman web mobile, awalnya dikembangkan oleh Blaze. Blaze kemudian diakuisisi oleh perusahaan Content Delivery Network (CDN) dan layaan cloud berbasis di Massachusetts pada bulan Februari tahun ini.

Klien tes mendukung device iOS, Android, Blackberry dan menggunakan peramban web default yang disertakan di tiap OS untuk menjalankan benchmark tersebut. Podjarny mengingatkan bahwa meskipun versi iOS dan Android cukup matang, versi Blackberry masih dalam fase Alpha. Benchmark ini menyertakan waktu load total sebuah halaman, waktu dan header request individual dan dapat dijalankan di jaringan apapun baik WiFi maupun 3G. Tool ini tersedia sebagai app “mobitest-agent” yang di install di device mobile dan mengambil halaman dari server WebPagetest; Hasil tes ini dapat dilihat menggunakan antarmuka pengguna WebPageTest.

Detail lebih lanjut mengenai pengopensourcean Mobitest dapat anda temukan dalam sebuah post di blog Blaze. Kode sumber Mobitest dihost di Google Code dan dilepas dibawah lisensi BSD. Selain tawaran open source ini Akamai menawarkan versi gratis Mobitest hosted untuk evaluasi atau bagi yang tidak ingin melakukan setup sendiri.

Via :

2 thoughts on “Akamai mengopensourcekan Tool Benchmark Mobitest

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.