Tablet KDE "Spark" Menjadi "Vivaldi"

Spark Tablet, device 7 inchi yang menggunakan KDE Plasma Active sebagai antarmuka pengguan default mengalami perubahan nama karena masalah merek dagang (trademark). Dalam sebuah posting blog, pengembang KDE Senior Aaron J. Seigo megumumkan nama baru device ini adalah Vivaldi. Nama ini diambil dari tema musikal yang merayakan kecemerlangan disejarah manusia dalam konteks membuat memainkan dan menghidupkan kehidupan yang menarik.

Situs yag menangani pre-order device yang dibanderol €200 ini juga tela diupdate untuk merefleksikan perubahan ini. Proyek ini telah menghentikan pre-order dan sekarang hanya ada form apabila anda berminat dengan devicae ini karena mereka telah kapasitas produksi awal.

Tablet Vivaldi akan menjalankan sebuah chip ARM Cortex single core dengan clodk 1Ghz dengan RAM 512MB dan layar sentuh 7″. Menurut laporan ThePowerBase, Tablet Android Zenithink C71 juga dapat menjalankan KDE Plasma Active didalamya, apabila anda sudah tidak sabar ingin mencoba vivaldi, anda bisa membeli device Zenithink ini dan melakukan instalasi sendiri.

Via :

2 thoughts on “Tablet KDE "Spark" Menjadi "Vivaldi"

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *