Manajemen Workspace Lebih Baik di Cinnamon 1.4

Tim pengembang Linux Mint mengumumkan rilis Cinnamon desktop versi 1.4. Cinnamon 1.4 mendukung 39 bahasa dan menyertakan sebuah mode overview baru untuk virtual desktop, sebuah applet setting untuk memanipulasi item di panel dan perbaikan di menu dan beberapa peningkatan dan perbaikan lainnya.

Workspace Scale, sumber : blog linuxmint

Cinnamon merupakan fork buatan Linux Mint untuk antarmuka GNOME Shell yang digunakan di desktop GNOME 3. Memperoleh cukup banyak perhatian sejak diumumkan pada bulan Desember tahun lalu dan berproses dengan cepat dengan menambahkan fitur-fitur baru.

Workspace Expo ; Sumber : blog linuxmint

Versi ini sekarang menyertakan dua mode terpisah untuk mengelola virtual desktop : mode “Scale” yang mirip dengan plugin Compiz dengan nama yang sama yang menampilkan seluruh workspace dalam sebuah grid thumbnail dan view “Expo” baru yang menampilkan workspace yang di zoom-out di sebuah baris yang berdekatan satu sama lain, mirip efek “Compiz Wall”. Cinnamon 1.4 juga mengenalkan sebuah menu baru yan memungkinkan penguna untuk mengubah posisi applet di panel.

Lokalisasi juga telah dikenalkan di shell desktop, versi 1.4 telah diterjemahkan ke 39 bahasa. Dukungan untuk bahasa yang melakukan penulisan dari kanan ke kiri juga didukung lebih baik. Perbaikan lainnya di versi ini termasuk tweaks di menu utama, opsi konfigurasi baru di setting aplikasi Cinnamon dan berbagai perbaikan untuk beberapa komponen desktop ini.

Informasi lebih detail mengenai perubahan yang ada di Cinnamon 1.4 dapat anda baca di pengumuman rilis. Update ini akan tersedia segera bagi pengguna Linux Mint 12 lewat package manager. Pengguna dapat melakukan instalasi manual lingkungan desktop ini untuk berbagai distribusi Linux termasuk Ubuntu 11.10, Fedora 16 dan OpenSUSE 12.1 dengan mengikuti instruksi yang ada di halaman unduhan proyek Cinnamon.

Via :

2 thoughts on “Manajemen Workspace Lebih Baik di Cinnamon 1.4

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *