Freenas 8.2.0 Beta 2 Mendukung Plugin

Dengan dirilisnya FreeNAS 8.2.0 yang mendukung plugins, Tim pengembang FreeNAS semakin mendekati rilis versi yang mendukung multimedia untuk sistem operasi berbasis FreeBSD untuk Network Attached Storage ini. Plugin dibutuhkan FreeNAS untuk mendukung plugin multimedia dan ekstensi lainnya.

Ketika FreeNAS 8.0 diliris pengembang menghapus dukungan multimedia untuk BitTorrent, iTunes dan playback DLNA/uPNP dan fokus untuk membuat platform sesolid mungkin untuk pekerjaan NAS umum. Rencananya adalah membuat arsitektur plugin untuk mendukung kembalinya fungsionalitas multimedia dan memungkinkan antarmuka FreeNAS untuk dapat dikembangkan dengan mudah. Versi beta baru ini mengenalkan dukungan plugin, dan plugins eksperimental untuk MiniDLNA, Transmission, dan Firefly tersedia untuk dicoba. Plugin dapat dipaketkan sebgagai file .pbi dan di install dari antarmuka web FreeNAS

Perbaikan lainnya di versi beta FreeNAS 8.2.0 ini adalah disertakannya kemampuan untuk memanipulasi ZFS dari CLI tanpa GUI kehilangan jejak, dukungan untuk perangkat keras yang mendukung multipath di GUI dan penambahan webshell yang memungkinkan akses root lewat peramban web dan interoperabilitas yang lebih baik dengan mesin virtual. FreeBSD 8.2.0 tentu belum untuk kondisi produksi dan ditujuan untuk tester dan pengembang untuk mencoba rilis baru ini.

Anda dapat mengunduh FreeNAS 8.2.0 Beta 2 untuk 32-bit dan 64-bit. Halaman unduhan juga menyertakan detail seluruh perubahan yang sudah dilakukan di cabang pengembangan 8.2.0. Rilis stabil terbauru FreeNSD adalah versi 8.0.4 yang dirilis awal maret.

Via :

2 thoughts on “Freenas 8.2.0 Beta 2 Mendukung Plugin

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *