Adium 1.5 Memiliki Antarmuka Pengguna Lebih Baik

Versi 1.5 Aplikasi Instant Messaging (IM) open source untuk Mac OS X Adium telah dirilis, setelah dikembangkan lebih dari 18 bulan. Update mayor cabang stabil Adium ini mendukung berbagai macam layanan seperti AIM, MSN, Yahoo!, Jabber, ICQ, MySpace IM dan Facebook Chat. Membawa banyak perubahan dibalik layar dan di antarmuka pengguna.

Adium 1.5 menyertakan kumpulan icon dan mengupdate tampilan menu icon daftar kontak. Antarmuka untuk melihat transkrip chat telah dipoles untuk tampak native di versi OS X modern dan sekarang menyertakan tombol “Next” dan “Previous” yang dapat digunakan ketika mencari transkrip. Meskipun aplikasi ini sudah mendukung sistem notifikasi open source Growl cukup lama pengembang sekarang telah menambahkan notifikasi kustom mereka yang disebut “Mist”. Alasan perubahan ini adalah pengembang ingin menyediakan opsi gratis bagi pengguna untuk mendapat notifikasi karena sejak versi 1.3 Growl dibanderol $1.99/£1.49 di Mac App Store.

Rilis ini merupakan rilis pertama yang mendukung sistem 64-bit dan sekarang membutuhkan Mac OS X 10.6.8 atau yang lebih baru di Mac berbasis Intel. Pustaka libpurple yang digunakan di klien IM seperti Pidgin dan Meebo juga diuprade ke versi 2.10.0. Meskipun demikian perubahan ini berarti pengembang harus menghilangkan dukungan untuk layanan instant messaging QQ yang populer di Cina daratan karena dihilangkan dari libpurple. Sebuah plugin tidak resmi tersedia untuk mendukung protokol QQ2010. Perbaikan juga dilakukan di integrasi iTunes dan Address Book.

Detail lebih lanjut mengenai rilis ini dapat anda baca di sejarah versi dan di pengumuman rilis resmi.

Adium 1.5 dapat anda unduh dari situs web proyek, dokumentasi juga telah tersedia. Kod sumber Adium dilepas dibawah lisensi GPLv2.

Via :

2 thoughts on “Adium 1.5 Memiliki Antarmuka Pengguna Lebih Baik

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *