Gnuplot 4.6 Hadir Dengan Dukungan Blok Kode

Tim pengembang gnuplot telah mengumumkan rilis mayor pertama Gnuplot dalam dua tahun terakhir. Versi 4.6 utility grafik berbasis command line ini menambahkan sebuah driver terminal baru, dukungan untuk blok kode dan banyak perbaikan di versi Windows program ini.

Gnuplot sekarang dapat menerima perintah dalam bentuk blok kode multi baris yang dibatasi dengan kurung kurawal “{}” dan menyertakan sebuah perintah stats yang mencetak rangkuman statistik data di grafik yang sedang diplot. Versi ini juga menambahkan sebuah tipe baris baru yang dapat didefinisikan oleh pengguna, driver terminal baru untuk Qt dan frontend lainnya dan juga dukungan yang lebih baik untuk UTF-8. Versi Windows Gnuplot sekarang menyertakan sebuah GUI dan sebuah installer dan command help.

Skrip demonstrasi fitur-fitur baru di rilis ini dapat anda temukan di sebuah halaman khusus di situs web gnuplot. Piranti lunak ini dapat diunduh baik untuk Windows, Linux, dan OS/2 dari SourceForge dan didistribusikan dibawah lisensi unik milik gnuplot yang hanya mengizinkan perubahan untuk didistribusikan sebagai patch kode sumber asli.

Via :

2 thoughts on “Gnuplot 4.6 Hadir Dengan Dukungan Blok Kode

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *